Tarik Penumpang LRT Palembang, Angkutan Feeder Bakal Layani Wilayah Ini

BUMN Farmasi919 Views

klinikfarma.com  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan peninjauan layanan angkutan massal di kota Palembang, Sumatera Selatan, dengan tujuan memaksimalkan penggunaan angkutan pengumpan (feeder) LRT (Light Rail Transit). Upaya ini bertujuan untuk memberikan layanan lebih baik dan lebih luas kepada masyarakat, terutama di wilayah yang sebelumnya belum terlayani.

Rerouting Angkutan Feeder

Menteri Perhubungan menyampaikan rencana untuk mererouting (menata ulang rute) angkutan feeder LRT. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan angkutan feeder ke tiga wilayah yang sebelumnya tidak terlayani, yaitu Plaju, Sekip, dan Bumi Sriwijaya. Keputusan ini didasari oleh konsentrasi penduduk yang tinggi di ketiga wilayah tersebut.

Menhub menjelaskan bahwa rute angkutan feeder akan terus ditingkatkan pelayanannya. Saat ini, angkutan feeder memiliki rute yang relatif terlalu panjang, sehingga memerlukan waktu perjalanan yang lama. Dengan penataan ulang rute, angkutan feeder akan lebih efisien dalam melayani penumpang. Beberapa rute yang tidak efektif juga dapat dihilangkan.

Mendorong Penggunaan Angkutan Umum Massal

Budi Karya Sumadi berharap bahwa dengan adanya layanan angkutan umum massal yang lebih baik, masyarakat Palembang akan lebih banyak menggunakan transportasi publik ini sebagai alternatif kendaraan pribadi. Palembang sudah memiliki sejumlah pilihan angkutan umum massal, dan peningkatan layanan ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak orang meninggalkan kendaraan pribadi mereka.

Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, juga mengungkapkan apresiasi terhadap upaya pemerintah pusat dan daerah dalam pengembangan transportasi publik. Ia berharap bahwa upaya ini akan memudahkan aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian di Sumsel. Gubernur juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menggunakan angkutan umum sebagai sarana transportasi sehari-hari.

“Kita harus bersatu dalam mewujudkan sistem transportasi publik yang lebih baik, didukung oleh pemerintah pusat. Kami harus memprioritaskan penggunaan transportasi publik yang telah dibangun,” kata Pj. Gubernur Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *